Baksos Forum TKSK Pandeglang Beri Dana Perbaikan Rumah Terdampak Banjir di Cigeulis

IMG-20220306-WA0307

PANDEGLANG, – Kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama (Baksos) dilakukan oleh Forum TKSK Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten pada Minggu, (06/03/2022).

Kegiatan bakti sosial tersebut berupa sumbangan Sembako dan pemberian dana untuk perbaikan rumah roboh akibat bencana banjir yang terjadi Selasa 1 Maret 2022, diantaranya ada 4 (empat) rumah di Kampung Cisaat RT. 009, RW. 003 Desa Tarumanagara Kecamatan Cigeulis.

“Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu bagi korban banjir,” terang Rusyadi, Spd kepada media Minggu sore sekitar pukul 15:50.

Rusyadi, Spd juga menambahkan, Bakti sosial merupakan kegiatan untuk membantu sesama demi menumbuhkan rasa kepedulian sosial. Tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah tentunya membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, khususnya daerah Pandeglang.

“Pada dasarnya, kerja bakti bersama teman-teman (Forum TKSK Kabupaten Pandeglang) sebagai tempat untuk menjalin kerja sama dan kebersamaan karena adanya persatuan,” ucap ketua Forum TKSK Pandeglang sekaligus selaku TKSK Panimbang.

Sementara itu, TKSK Cigeulis Didi Umaedi, S.Pdi mengucapkan terima kasih kepada Forum TKSK Kabupaten Pandeglang yang sudah memberikan bantuan berupa sembako, dan juga dana untuk perbaikan rumah kepada warga masyarakat di Kecamatan Cigeulis.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya teman-teman dalam membantu warga masyarakat korban banjir, dan semoga bantuan dapat mengurangi beban masyarakat untuk membangun rumahnya yang ambruk akibat banjir,” ungkap TKSK Cigeulis.

Ia juga mengatakan, tujuan diadakan kerja bakti sosial, mudah-mudahan
menjadi contoh antar warga, sehingga dapat mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong, dan rasa saling peduli kepada masyarakat.

“Semoga ini menjadi contoh, dan masyarakat luas dapat senantiasa memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya

Terimakasih juga diungkapkan masyarakat kepada forum Tksk Kabupaten Pandeglang yang telah berpartisipasi memberikan bantuan korban rumah rusak berat terdampak Banjir di kampung Cisaat Desa Tarumanagara.

“Mewakili masyarakat lainnya saya ucapkan terimakasih pada forum Tksk Kab. Pandeglang yang telah memberikan bantuan korban 4 rumah rusak berat terdampak Banjir, semoga apa yang diberikan dapat meringankan dan menjadi nilai ibadah kita semua Aminnnn. @Kasman

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent