Ajak Investor, Sandiaga Berharap Bisa Bangkitkan Ekonomi di Destinasi Wisata Likupang

9k=

Jakarta detikperkara.com – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong para investor segera berinvestasi dalam pembangunan sarana dan prasarana di Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang, Sulawesi Utara.

Bukan hanya investor dari dalam negeri, Sandiaga juga mengajak investor asing untuk membangkitkan DSP Likupang sebagai upaya pembukaan peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Harapannya, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya Sulawesi Utara.

“Maka dalam forum ini kami mengundang 25 investor besar dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus [KEK] Likupang sebagai destinasi super prioritas,” ujarnya

Investasi-investasi yang ditargetkan hadir di DSP Likupang ini berada pada lingkup usaha di bidang pariwisata mulai dari hotel, restoran, fasilitas olahraga, marina, dan beberapa sarana pendukung pengembangan potensi ekonomi kreatif.

“Pemerintah bergerak cepat sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan destinasi super prioritas,” kata Sandiaga dalam Gala Dinner bersama Forum Investor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, dikutip dari keterangan resminya beberapa hari yang lalu, Rabu, 16/2/2022

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendukung pemerintah dengan terus mempersiapkan segala keperluan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di kawasan Likupang.

Salah satunya yaitu dengan pembangunan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Manado. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menghibahkan lahan untuk pembangunan Poltekpar.

“Poltekpar Manado ini ada lahan yang dihibahkan oleh Pemprov Sulut yang akan dibangun oleh Poltekpar Bali. Kita berharap ini juga akan membangun SDM pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga nanti juga akan mendukung destinasi super prioritas di Likupang,” kata Sandiaga (red)

Dilansir dari : m.bisnis.com

Tags:
36a607ff-5fa2-442e-aee0-d3b70666b3e1
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in
Redaksi

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

WhatsApp Image 2022-09-17 at 16.36.38
news background with text live updates

Stay Connected

Post

Recent