New Project - 2024-10-06T113037.392

Pembangunan Jalan Produksi Perkebunan, Korluh Pertanian Cibaliung: Insya Allah Kami Akan Bantu Sehingga Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

IMG-20241007-WA0023

PANDEGLANG, detikPerkara – Pekerjaan Paket Swakelola Pembangunan Jalan Produksi Perkebunan Kegiatan Prasarana Pertanian Tahun Anggaran 2024 pada SKPD Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang tahap pertama yang dilakukan oleh Kelompok Tani Karya Tani Desa Cibingbin Kecamatan Cibaliung ditargetkan selesai tepat waktu, Senin (7/10/2024).

“Kami bersama tim pengawas semaksimal mungkin akan membantu mengakomodir jalannya kegiatan di tahap pertama dan selanjutnya sehingga pembangunan jalan produksi perkebunan dapat diselesaikan tepat waktu oleh Kelompok Tani selaku pelaksana, dan ini bukti bahwa penyuluh berperan aktif membantu jalannya kegiatanya,” terang Anah Koordinator Penyuluh Kecamatan Cibaliung saat diwawancarai di Kantornya.

Anah juga menyampaikan bahwa kegiatan di tahap pertama Alhamdulillah tidak ada kendala dan materialpun sudah ada dilokasi proyek tingal menunggu pelaksanaan.

“Material sudah ada dilokasi dan pelaksanaapun akan segera dilakukan mengingat akan datangnya musim penghujan maka kami bersama tim pengawas akan membantu sehingga pembangunan selesai tepat waktu,” papar Korluh Cibaliung.

Korluh Cibaliung menambahkan, meski anggaran baru tahap pertama namun tidak menjadi persolan karena pihak penyedia jasa siap mengirimkan material sesuai kebutuhannya.

“Penyedia material berkenan untuk membantu mengeringkan paving blok sesuai kebutuhan agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan target yang ditentukan, tentunya ini sangat membantu pelaksanaan dalam kegiatan tersebut sehingga kami, tim pengawas (red) optimis proyek swakelola akan terlaksana dengan baik tanpa hambatan,” tegas Anah.

Senada diungkapkan Sudiman penyuluh pertanian Desa Cibingbin bahwa kegiatan pembangunan jalan produksi diupayakan untuk selesai tepat waktu, hal itu tentunya perlu kerja sama antara pengawas, pelaksana dan juga penyedia material.

“Dengan dibantu oleh pihak desa kami yakin pekerjaan akan selesai tepat waktu ditambah penyedia material juga siap mengakomodir sesuai dengan kebutuhan dan ini sangat membantu kelancaran proses pekerjaan sehingga bukan hanya selesai tepat waktu namun bisa juga lebih cepat dari yang ditargetkan,” papar Sudiman.

Sementara itu, Kasdam Kelompok Tani Karya Tani selaku penerima program sekaligus sebagai pelaksana kegiatan yang bertanggung jawab mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang yang sudah merealisasikan program pembangunan jalan produksi perkebunan.

“Jalan produksi perkebunan merupakan jalan akses utama petani dengan dibangunnya jalan ini sangat membantu memudahkan mobilisasi sarana maupun prasarana pertanian dari jalan umum menuju lokasi usaha tani,” ucap Kasdam.

Ia menjelaskan bahwa untuk anggaran sepenuhnya diserahkan kepada bendahara agar dapat digunakan sesuai kebutuhan sehingga pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala.

“Saya tidak mengelola secara langsung terkait dengan anggaran, karena pembelian material maupun untuk HOK sudah diserahkan kepada bendahara dan pelaksana,” pungkasnya.

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
New Project - 2024-10-06T113305.859
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent