image - 2024-09-12T213026.258

Bhabinkamtibmas  Polsek Balaraja Polresta Tangerang, Memberikan Pesan-Pesan Kamtibmas

IMG-20240930-WA0069

Detikperkara.com – Polisi Peduli pengangguran (Poliran) Bhabinkamtibmas  Polsek Balaraja Polresta Tangerang, memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Binaan

Aiptu.Dedi.H Bhabinkamtibmas Desa Tobat melaksanakan sambang dan Polisi Peduli pengangguran (Poliran) serta menghimbau serta memberikan pesan pesan kamtibmas  kepada warga masyarakat Desa Tobat Kec. Balaraja Kab. Tangerang, Pada hari Senin (29/09/2024).

Peran serta dari Bhabinkamtibmas dan uluran tangan warga masyarakat untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas. Hal ini disampaikan oleh bhabinkamtibmas saat melaksanakan sambang dan kepada warga masyarakat Desa Tobat Polisi Peduli pengangguran (Poliran) Bhabinkamtibmas Memberikan motivasi dan mendorong pengangguran untuk memanfaatkan waktu luang dengan melakukan kegiatan positif, seperti berkebun dan membuat kerajinan yang bisa dijual sehingga memperoleh penghasilan. Mendorong para penganggur untuk memanfaatkan program pelatihan kerja yang disediakan oleh pemerintah atau lembaga lain, yang mana bisa membantu mereka meningkatkan keterampilan dan memperbesar peluang mendapatkan pekerjaan dan Memberikan himbauan agar masyarakat, meskipun sedang tidak memiliki pekerjaan, tetap berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar. dengan bekerja sama, mereka dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan untuk menciptakan kamtibmas aman dan kondusif.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Bakhtiar Joko Mudjiono,S.IK, M.M melalui Kapolsek Balaraja Kompol.Entang Cahyadi,SH,MA mengatakan bahwa “kegiatan Sambang poliran dan himbauan dan pesan kamtibmas tersebut merupakan salah satu cara Polri dengan merangkul warga masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman terkendali.

“Sambang dan himbauan adalah salah satu upaya dalam memelihara kamtibmas dengan merangkul seluruh masyarakat, Kehadiran Polri dapat dirasakan dan penganggur dapat termotivasi atas dorongan dan motivasi bhabinkamtibmas serta Peningkatan kesadaran, pengetahuan, antisipasi dan ciptakan kamtibmas yg aman dan kondusif, tuturnya. 

Kapolsek Balaraja Kompol Entang Cahyadi SH MA, menambahkan  “kegiatan sambang atau poliran dan himbauan kepada warga masyarakat Desa Tobat Kec. Balaraja Kab. Tangerang, untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Balaraja.

“Melalui hubungan baik, komunikasi dan sinergitas antara Polri, dan warga Masyarakat serta elemen warga masyarkat lainnya maka upaya memelihara kamtibmas akan lebih optimal”, tandasnya.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent