image - 2024-09-12T213026.258

Kasat Narkoba Polres Pandeglang Polda Banten Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kampus STKIP Syekh Mansyur

IMG-20240929-WA0034

Detikperkara.com Pandeglang – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa, Kasat Narkoba Polres Pandeglang IPTU Suryanto S.E. memberikan penyuluhan di Kampus STKIP Syekh Mansyur Pandeglang, pada Sabtu (28/9/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program pencegahan penyalahgunaan narkoba yang gencar dilakukan oleh Polres Pandeglang.

Dalam penyuluhannya, IPTU Suryanto S.E. memaparkan berbagai jenis narkoba yang sering beredar di masyarakat serta dampak buruk yang ditimbulkannya, baik secara fisik, mental, maupun sosial. “Narkoba adalah musuh kita bersama. Penyalahgunaan narkoba dapat merusak masa depan generasi muda, merusak kesehatan, serta menghancurkan kehidupan pribadi dan keluarga. Oleh karena itu, saya mengajak mahasiswa untuk menjauhi narkoba dan berperan aktif dalam memerangi peredarannya,” ungkap IPTU Suryanto S.E.

Mahasiswa STKIP Syekh Mansyur yang hadir sangat antusias mengikuti penyuluhan ini dan menyimak penjelasan yang disampaikan. Dalam sesi tanya jawab, mereka juga mengajukan berbagai pertanyaan terkait bagaimana cara mengenali ciri-ciri pengguna narkoba, langkah pencegahan, dan peran mahasiswa dalam menyebarkan informasi tentang bahaya narkoba.

IPTU Suryanto S.E. juga mengingatkan pentingnya peran keluarga, lingkungan, dan lembaga pendidikan dalam mengawasi dan memberikan edukasi kepada generasi muda. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang betapa pentingnya menjauhi narkoba dan dapat menjadi duta anti-narkoba di lingkungan mereka masing-masing,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak kampus, yang berharap agar penyuluhan seperti ini dapat dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya menciptakan lingkungan kampus yang bebas dari narkoba. Polres Pandeglang berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan di berbagai tempat sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent