image - 2024-09-12T213026.258

Bantu Atasi Kekeringan di Wilayah Kabupaten Pandeglang, HMI Pandeglang bersama BPBD Distribusikan Air Bersih

IMG-20240922-WA0011

PANDEGLANG, detikPerkara – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang bersama BPBD PK Kabupaten Pandeglang terus gencar distribusikan air bersih siang malam ke beberapa lokasi wilayah kekeringan.

Menurut Ketua HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri alias Tayo, bahwa sejak musibah kekeringan menerjang beberapa wilayah kecamatan terus melakukan bantuan sosial (Bansos) dengan mendistribusikan air bersih yang sangat dibutuhkan warga lokasi kekeringan tersebut.

“Kami HMI Cabang Pandeglang bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pandeglang sejak dari tanggal 2/09/2024 kami terus bergerak cepat mendistribusikan air bersih siang malam ke wilayah titik kekeringan, dan sampai malam ini pukul 03.40 Wib (21/09) masih menyalurkan air bersih,” ungkap Tayo kepada media, Sabtu (21/09/2024)

“Warga sangat antusias menyambut kedatangan mobil tangki yang membawa air bersih,” sambungnya. Tayo

Dikatakan Tayo, meski lokasi yang dilalui cukup sulit dan jauh tetapi tidak menghentikan semangat HMI Cabang Pandeglang untuk bisa menyalurkan dan mendistribusikan air bersih ke titik lokasi yang membutuhkan air bersih tersebut.

“Warga masyarakat sangat membutuhkan HMI karen HMI Menjadi Harapan Masyarakat Indonesia khsusus Pandeglang yang sedang dilanda kekeringan.

Maka kami HMI berupaya semaksimalnya untuk menyalurkan air bersih sesuai permintaan dan sesuai dengan agenda kami yang kami sudah himpun dan jadwalkan, meski memang infrastruktur jalan kondisinya sangat jauh bahkan banyak jalan yang memperihatinkan tidak memudarkan semangat kami,” katanya.

Adapun lanjut Tayo, lokasi yang terhimpun yaitu di Kecamatan Panimbang sebanyak 4 Desa 11 Kampung 1 pondok Pesantren, Kecamatan Patia sebanyak 5 Desa 32 kampung, Cikeusik 2 Desa sebanyak 8 Kampung, dan Sobang sebanyak 2 Desa 3 Kampung. Ini yang baru kami distribusikan kepada masyarakat. “

“Semua lokasi yang terhimpun adalah merupakan daerah yang sangat membutuhkan air bersih,” ujarnya, seraya menambahkan kesemua lokasi itu belum semua terpenuhi.

Alhamdulillah sejak Jum’at 20/09 Kami juga di bantu oleh pihak PLTU 2 Labuan Banten dalam mendistribusikan air bersih serta yang sudah mau bekerjasama dalam penyaluran Air bersih untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. ” Ungkapnya Tayo

“Hal ini kami berharap semua elemen masyarakat, OKP, dan elemen lainnya yang peduli terhadap kemanusiaan apalagi masyarakat yang membutuhkan air bersih terutama para elit politik bisa turun melakukan bansos itu, dan para wakil rakyat yang jelas kampanye cari rakyat saat sudah di lantik rakyat membutuhkan bantuan mereka pura-pura tak mendengar” pungkasnya.

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent