image - 2024-09-12T213026.258

Ngariung Iman Ngariung Aman ,Kapolres Serang Polda Banten Gelar Bansos dan Ngobrol Bareng Emak Emak Lansia Desa Julang

IMG-20240828-WA0168

Detikperkara.com SERANG – Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kembali bersilaturahmi dan bertukar pikiran bersama 50 emak-emak yang sebagian besar lanjut usia dalam program “Ngariung Iman Ngariung Aman dan Cooling System” di pendopo Balai Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu 28 Agustus 2024.

Seperti kegiatan yang sama sebelumnya, program silaturahmi sambil ngobrol bareng ini juga dibarengi dengan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bingkisan sembako serta uang pengganti biaya transportasi.

“Program Ngariung Iman Ngariung Aman ini merupakan kegiatan silaturahmi dan cooling system sambil menyerap aspirasi masyarakat,” ungkap Condro Sasongko.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dirinya ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui kondisi, permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi seperti ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, AKBP Condro Sasongko menyampaikan pesan kamtibmas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, terlebih di Kabupaten Serang yang akan melaksanakan Pilkada Serentak.

“Saya berpesan kepada seluruh yang hadir untuk menjaga kondusifitas kamtibmas. Pada pilkada nanti masyarakat harus menjaga kerukunan meski nantinya harus beda pilihan dalam memilih calon pemimpinnya,” ucap Alumnus Akpol 2005.

Kapolres juga mengingatkan untuk lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat kenakalan remaja. “Perlu pengawasan orangtua agar anak-anak tidak terlibat kenakalan, seperti tawuran atau minum miras dan narkoba,” kata Kapolres.

Sebelum mengakhiri acara silaturahmi, Kapolres AKBP Condro Sasongko yang selanjutnya memberikan bingkisan sembako, disaksikan Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan, Kasatintelkam AKP Tatang, Kades Julang Karso, Sekdes serta personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Besar harapan saya, mudah-mudahan bingkisan sembako ini dapat membantu kebutuhan di rumah,” ucap pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur itu.

Sementara Kades Julang Karso mewakili warganya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko yang telah berkenan bersilaturahmi dengan warganya. 

“Terimakasih juga atas bingkisan sembakonya. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kapolres ini diberikan balasan yang lebih oleh Allah SWT diberikan Kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” ungkap Karso.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent