image - 2024-09-12T213026.258

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak Laksanakan Kegiatan Patroli Dialogis Ke ATM Yang Berlokasi Di SPBU Hegarmanah

IMG-20240820-WA0176

Detikperkara.com Lebak Banten – Guna memelihara dan meningkatkan situasi Kamtibmas yang Kondusif personil Polsek Panggarangan Polres Lebak, melaksanakan kegiatan patroli Dialogis pada malam hari di ATM yang berada di areal SPBU Hegarmanah, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten.di wilayah hukum . Selasa (29/08/2024) dini hari mulai jam 02.00 wib.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli malam dilaksanakan oleh Bripka Sigit Dwi Purnomo dan Briptu Heriawan.

Kedatangan petugas patroli disambut baik oleh Sdr. Sampurna Als Kentung (pegawai SPBU) yang sedang melaksanakan aktivitas pada malam hari di ATM dan SPBU Hegarmanah, Kecamatan Panggarangan.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya patroli pada malam hari yaitu untuk melakukan 

pembinaan kepada masyarakat dalam mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang nyaman dalam beraktivitas bagi masyakarat dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yg akan menggangu keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar tempat tinggal warga.

“Kapolres Lebak, AKBP Suyono melalui Kapolsek Panggarangan, Iptu Suherli Setiawan mengatakan, bahwa benar Bripka Sigit Dwi Purnomo dan Briptu Heriawan, malam ini telah saya perintahkan untuk melaksanakan kegiatan patroli malam, dengan sasaran Pos Ronda, Pertokoan atau Ruko, waralaba (Indomaret dan Waralaba), rumah warga, Pos Ronda, sekolahan, perkantoran pemerintahan, SPBU, perbankan BRI, dan ATM yang berada di wilayah hukum Polsek Panggarangan.” Ucapnya 

“Kapolsek juga menjelaskan bahwa Maksud dan tujuan dilaksanakannya patroli pada malam hari yaitu untuk melakukan 

pembinaan kepada masyarakat dalam mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang nyaman dalam beraktivitas bagi masyakarat dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yg akan menggangu keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar tempat tinggal warga.” Ungkapnya 

“Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya dalam rangka pencegahan aksi C3 (Curas, Curat dan Curi biasa), balap liar dan tawuran antar kampung serta gangguan Kamtibmas lainnya.” Jelas Iptu Suherli Kapolsek Panggarangan.

“Dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat, mudah-mudahan lingkungan masyarakat dapat terjaga dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” Tuturnya.

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent