image - 2024-09-12T213026.258

MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) SDN Kranji VI Kecamatan Bekasi Barat Tahun Ajaran Baru 2024-2025

Detikperkara.com Kota Bekasi – Senin 15 Juli 2024 Kegiatan hari pertama masuk sekolah SD merupakan awal dari petualangan baru bagi para peserta didik. Berbagai aktivitas menarik disiapkan kepala SDN Kranji VI Maisaroh.S.Pd.M.Pd ,guru dan staf sekolah untuk menyambut anak yang baru masuk sekolah dasar, Hari pertama upacara serah terima dari orang tua murid ke sekolah , perkenalan diri pendidik dan tenaga kependidikan.

hari kedua ice breaking, fashion show kelas dilanjutkan dengan safari lingkungan sekolah. Selasa 16 Juli 2024. 

Kepala Sekolah Dasar Negeri Kranji VI Maisaroh.S.Pd. M.Pd di wawancarai oleh Wartawati media ini diruang kerjanya , ” SDN Kranji VI mempunyai ciri khas berpantun di masa MPLS maka peserta didik baru di sambut dgn pantun .Tujuan utama MPLS adalah membantu siswa mengenal lingkungan sekolah, membiasakan diri dengan jadwal dan kegiatan sekolah, serta mengenal guru dan staf. Selain itu, MPLS juga bertujuan untuk mengembangkan keterampilan sosial siswa, seperti kerjasama, komunikasi, dan kepemimpinan. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah periode penting bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. MPLS bertujuan memperkenalkan siswa pada budaya, norma, dan tata tertib sekolah, serta membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru, MPLS memang merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama sekolah,yang wajib diikuti oleh seluruh siswa baru, Ujar kepala SDN Kranji VI Maisaroh,S.Pd.M.Pd.

Kegiatan MPLS SDN Kranji VI dibuat menarik dan menyenangkan untuk memberi kesan awal positif kepada para siswa baru. Penyusunan jadwal dan materi MPLS SDN Kranji VI tetap harus memiliki capaian yang diharapkan.

Dalam upaya menuju capaian tersebut, kegiatan yang dilakukan menyesuaikan dengan cara berinteraksi para siswa yang masih usia belia. 

(Teh’Nena)

Tags:
image - 2024-05-01T082030.048
image - 2024-05-01T082527.508
WhatsApp Image 2022-09-19 at 07.53.40
Posted in

Redaksi

Detik Perkara merupakan situs web berita, sebagai media berbagi informasi yang actual, real. dan terpercaya kepada masyarakat.

Releated Post

Stay Connected

Post

Recent